Anak yang Sehat

blog personal mengenai kesehatan, perilaku, dan pertumbuhan anak

Diberdayakan oleh Blogger.

Pentingnya Mengenalkan Binatang pada Anak.

Pentingnya Mengenalkan Binatang pada Anak - Bagi anak-anak menyaksikan hewan adalah suatu kesenangan tersendiri, rasa penasaran mereka akan menciptakan mereka senantiasa mau tahu & penasaran, tidak jarang mereka merengek meminta pada orangtua untuk diantarkan ke Kebun Binantang hanya sekedar menyaksikan bahkan menyentuh, & tidak sedikit dari mereka amat sangat mau mempunyai salah satu hewan yang menarik hatinya. Binatang juga dapat menjadi kawan bermain yang mengasyikan.


Mengenalkan bermacam macam tipe binatang terhadap anak-anak adalah suatu proses yang amat penting, karena supaya kecerdasan naturalis pada anak dapat terasah dengan baik.

Berikut langkah-langkah yang dapat diterapkan saat akan mengenalkan binatang pada anak:

1. Ceritakan kisah binatang kepada anak. Ceritakanlah hal-hal yang menyangkut habitat binatang tertentu, sifatnya, pola hidupnya, makanannya, pesan moral di dalamnya, sehingga dengan begitu orangtua akan memberikan wawasan pada anak menyangkut kehidupan binatang. Sampaikanlah dengan situasi kondisi yang menyenangkan maka anak akan merasa terhibur & makin tertarik memelihara binatang.

2. Kenalkan anak terhadap binatang. Ajaklah anak menyaksikan sendiri beragam type binatang. Dapat melalui buku wawasan, buku/kartu gambar, buku narasi, dan dilanjutkan bersama dengan menyaksikan film menyangkut beraneka ragam binatang.

3. Beli buku tata cara memelihara binatang. Buku tata cara ini dapat dibeli di toko buku atau komunitas penggemar binatang. Belilah buku anjuran yang mana terkait dengan binatang yang dipelihara oleh anak. Kalau anak memelihara kucing anggora contohnya, belilah buku yang bertema kucing anggora maka kita mampu mengetahui kebiasaannya, karakternya, makanannya, kesehatannya, & yang lain.

4. Koleksi card binatang. Koleksi 40 card binatang teramat efektif buat dipergunakan dalam pelajaran & permainan  anak umur 1 hingga 5 thn. Koleksi 40 kartu yang mengenalkan beraneka hewan darat, laut & udara. Usahakanlah yang bidang depan berupa gambar binatang & bidang belakang berupa tulisan nama binatang dalam bahasa Indonesia & Inggris.

Bagikan :
+
Next
This is the current newest page
Previous
This is the oldest page
0 Komentar untuk "Pentingnya Mengenalkan Binatang pada Anak."

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top